Pages

Friday 5 March 2010

PENGAJIAN



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pengajian Muslim KL - IATMI KL IV 2010

Tuan Acara :  Mas Fauzi
Penceramah : Bpk. ustdz. Muntaha














Hari/ Tanggal :  Jum'at, 5 Maret 2010 - 19 Rabiul Awal 1413 H 

Tempat : C22 - 03 Havanna Serimaya.

  1. Shalat Isya berjamaah ( Imam : pak Arwansyah)
  2. Pembukaan
  3. Ta'aruf dengan Wajah Baru : Pak Budi ( PCSB) dan mas Kris ( mahasiswa S3, mantu pak Isra)
  4. Ceramah pak ustadz Muntaha
  5. Tanya Jawab
  6. Penutup dan doa yang dipimpin oleh pak Mardhan Abdullah

Topik :
Sunnah Rasulullah SAW sebagai sumber hukum Islam adalah lanjutan petemuan ke III tahun 2010

Ciri fisik Rasulullah : Badan Rasul tidak terlalu tinggi, tetapi juga tidak terlalu pendek. Warna kulit Rasul tidak terlalu putih namun juga tidak merah/ hitam. Rambut beliau sangat bagus sekali, tidak keriting dan juga tidak lurus, sampai menyentuh pundak, ... uban Rasul tidak banyak dapat dihitung.
Beliau mempunyai paras yang tampan dan wajahnya bersinar, sehingga ketika marah akan terlihat sekali ke merah-merahannya.
Tangan rasul sangat lembut, walaupun beliau adalah pemegang pedang sebagai pangllima perang. Keringat yang keluar dari wajah beliau bagaikan butir mutiara dan wangi sekali, digambarkan seperti minyak misik bahkan lebih harum.
Apabila bayi baru lahir di datangkan ke rasul untuk mendapatkan berkah, maka beliau melumatkan buah kurma tersebut dan menyuapkan kepada bayi tersebut.
Suatu saat ketika menjelang ajal Rasul, beliau berdiri diatas mimbar dan meminta kepada sahabatnya agar siapa saja mempunyai hak menuntut maka hendaknya ia harus membalas sekarang sebelum beliau dituntut di hari kiamat nanti.
Maka ada seorang yang menuntut ... dan menceritakan bahwa dalam perang Badar, sahabat ini bersama rasulullah, demi ketika akan mendekati rasul untuk mencium pahanya .. Rasul memukul untanya supaya segera lari namun mengenai nya. Rasul pun kemudian meminta agar Rasul di pukul kembali... Ketika akan dipukul, sahabat ini meminta baju Rasul dibuka, sebab ketika Rasul memukulnya, sahabat ini tidak mengenakan baju...
Semua orang memekik demi melihatnya, karena tidak satupun rela rasul akan dipukul apalagi tidak mengenai pakaian.... Namun ketika Rasul membuka bajunya, seketika sahabat ini mencium badan Rasul - " Siapa yang sanggup memukul anda ya Rasul? Saya melakukan ini karena ingin menyentuh badanmu dengan badanku ini ya Rasul, karena badanmu telah dimuliakan oleh Allah.

Kehadiran:
Jumlah yang hadir ( bapak dan ibu) : 31 orang

Saldo Keuangan
Kas Saldo Muslim KL seperi dibawah :( Bendahara : Ibu Retno Djohan)
Masukan : RM 323 -
Total saldo sampai saat ini : RM 2503.6

Selama Pengajian








 
 
   
Wassalam
Jogi 

No comments: