Pages

Tuesday 23 October 2012

EMAIL DARI PAK WARIS

EMAIL DARI PAK WARIS

IDUL ADHA 1433H/ 2012 M


Assalamu'alaykum Warohmatullah Wabarakatuh,

Yth. Bapak Yogie, Ibu Geulis dan sekeluarga\
Dan Jamaah yang dimuliakan ALlah SWT

Syukron jazakumullah ahsanal jazaa, barokallohu fiikum wa ahliikum wa amwaalikum. Kami bertrerima kasih kepada  Bapak dan keluarga yang terus menerus tiada henti mendorong kami untuk begrrak memperluas jangkauan Dakwah beserta kualitasnya.

Tantangan dari Gunungkidul DIY:  agar kami dapat segera membayar tanah yang akan digunakan sebagai jalan masuk ke lokasi Masjid, tanah tsb masih punya non Muslim sehingga dia menjualnya dengan harga amat muahaaaal tetapi kami tidak punya pilihan lain kecuali membayar tanah seharga Rp. 15juta. Masjid ini sungguh sangat diperlukan: 1. Februari Tahun 2007, kami ikut mensyahadatkan 87 orang, 2. Selama ioni mau shgolat pun di balai dukuh, sehingga ketika mau sholat jum'at di mimbar ditemukan 4 tumpuk kartu remi. 3, Umat kita yang jadi obyek misi kristen, yang Ramadhan 1432 lalu, penduduk Musolim justru akan mengusir Da'i kita karena Da'i kita menggagalkan bhaksos/pasar murah gereja di ujung Ramadhan.

Bersama ini, saya laporkan lebih dahulu pendistribusian amanah Bapak berupa hewan qurban 1433 Hijriyah, saya tidak ingin gagal lagi dalam mengelola laporan seperti tahun-tahun sebelumnya, ketika saya pasrahkan kepada koordinator tetapi justru tidak jalan apa yang sudah saya wanti-wanti jauh hari sebelumnya. 

Untuk hewan qurban, kami sudah musyawarah yang terbaik bagi masyarakat yang dituju. Sehingga meskipun ada yang mengirim dana untuk beli kambing, namun ketika kami lihat harga sapi lebih terjangkau maka kami putuskan beli sapi, karena dagingnya ebih banyak 1 sapi daripada 7 kambing. Dan untuk tahun ini, kami tidak banyak mendistribusikan ke berbagai daerah, tapi kami ambil skala prioritas-nya, sekaligus juga kami ajari kemandirian untuk pelihara kambing dan menjadi "Mudhohy/yang ikut qwurban", bukan cuma jadi ashnaf qurban.

Dan kami tidak ada istilah biaya operasional, sehingga dana yang masuk kami belikan kambing atau sapi, sisanya ya dibelikan lagi walau dapatnya kambing. Mengapa begitu? agar umat tidak pasif dan hanya mau menunggu orang lain berkurban.

Semoga langkah kami berkenan dihati Bapak , terima kasih jazakumulloh ahsanal jazaa.

Wassalam






Daftar Mudhohy Dan Distribusi 1433