Pages

Sunday 2 June 2013

Penderita Hidrochepalus di RSUZA Banda Aceh


MINTA IZIN MEMPOSTING ....


Penderita Hidrochepalus di RSUZA Banda Aceh


- Aqlima Zahra, seorang bayi berusia 15 bulan menderita Hidrosefalus dan labiopalatoachisis (bibir sumbing)   Saat ini mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Dr Zainal Abidin Banda Aceh.

Anak pasangan Muhammad Aqli (28) dan Irawati, warga asal Desa Buket Teukueh, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur ini telah dirawat sejak 2 minggu lamanya. Aqlima  dirujuk dari Rumah Sakit Umum Idi Rayeuk, daerah di kabupaten aceh yg berjarak sekitar 8-9 jam dr kota banda aceh, karen ketidakmampuan rumahsakit desa setempat  untuk menangani Aqlima.

Sewaktu pertama lahir kepala Aqlima tidaklah besar seperti keadaan sekarang ini. Kini semakin hari kepalanya semakin membesar.karena keadaan yang miskin orangtua Aqlima tidak pernah membawa Aqlima berobat.

Ketika saya sedang berada dibanda aceh, dengan ijin Allah taala saya menyempatkan menjenguk bayi aqlima ini. Tak kuasa saya menahan tangis,melihat penderitaannya.
Aqlima sudah cacat dari lahir,hanya memiliki satu tangan,dan bibirnya tidak sempurna,cacat sumbing yg hampir membelah separuh wajahya.tidak sampai disitu,cobaan orangtua aqlima,pak aqli yang sehari hari hanya bekerja sebagai pedagang serbu di kaki lima dikampungnya dan istrinya yangtidak bekerja apabila mendapatkan Aqlima mengalami pembesaran dikepalanya haridemi hari. Karena terkendala biaya,tiada kuasa membawa Aqlima ke rumah sakit besar dikota, karena jaraknya yang sangat jauh. Tapi syukur alhamdulilah, dapat pinjaman ambulan untuk membawa bayi aqlima dan orangtuanya ke banda aceh. Dengan keterangan surat miskin,ketika saya menjenguk ke rumah sakit, Aqlima sudah dioperasi tahap 2 pembuangan cairan. Hanya saja bantuan sangat terbatas. Bayi aqlima sangat membutuhkan susu yang sedikit berkualitas dr yg diberikan rumah sakit,karena susu murah y diberikan RS membuat bayi Aqlima kesusahan buang air. Sementara pak aqli tidak bekerja,rumah sakit tidak menanggung makan mereka.
Saat ini rumah sakit menyuruh mereka pulang kekampung, mengingat keterbatasan kamar yg mungkin akan dipakai oleh pasien Lain.sementara aqlima masih belum stabil kondisinya. 

Teringin orangtua aqlima untuk merawat intensif  aqlima, tp terkendala biaya. 

Keadaan Bayi Aqlima ini yang jauh dari kesempurnaan, tapi Allah menghadirkannya kedunia,sebagai cobaan bagi kita semua,dan orang orang disekitarnya.
Saya mengetuk hati ibu ibu pengajian tafsir kamis, untuk kiranya kita dapat membantu bayi Aqlima  untuk diobati  secara lebih intensive penyakit hidrochepalusnya,dan membantu kebutuhan gizi bayi aqlima ini.


Bagi ibu ibu soleha yang ingin memberikan sedeqah atau infaqnya untuk bayi Aqlima Zahra ini dapat mentransfernya ke : 

MAYBANK: 164-351-150-820  renny susianti

CIMB BANK : 1435-0079760-52-8  Sriyanta Hadi/renny susianti

BCA BANK jakarta : 664-0-388-950 . Masayu Evelina
Sent from my BlackBerry 10 smartphone.




No comments: