Pages

Saturday, 30 June 2012

EMAIL DARI PAK WARIS




EMAIL DARI PAK WARIS 


30 JUNI 2012


Perkembangan pembangunan Masjid/TK Islam Sirothul Huda
Depok Tlgowungu Kaloran Termanggung/20 Juni 2012.





Thursday, 21 June 2012

EMAIL DARI PAK WARIS


EMAIL DARI PAK WARIS

21 JUNI 2012

ALmuhtarom Bapak dan Ibu

Para Pendukung Dakwah yang dimuliakan Alloh SWT,

Assalamu'alaykum Warohmatulloh Wabarakatuh

Tolong terus doakan kami agar kami dapat terus bergerak melawan arus pemurtadan, Da'i kita Saudara Sarjono terpaksa kami tarik dahulu dari medan Dakwah di Gunung Merbabu Magelang dan kini Sarjono sedang menghimpun satu kesatuan sikap dan pendapat untuk menyelamatkan umat di Kampung Wunut, Kampung Bantal Watu dan Kampung Regedeg Gunungkidul DI Yogyakarta, mulai Jum'at  tgl 22, sabtu tgl 23 dan ahad tgl 24 Juni 2012.

Di Ketiga kampung itu, missi gereja akan membuat kegiatan kemanusiaan/amal berupa pelayanan kesehatan, periksa gigi secara Gratis/free dan pasar murah. Kondisi Gunuhgkidul yang sudah mulai kering dan memerlukan perhatian kita, rupanya dimanfaatkan oleh gereja, dengan alasan bahwa Gereja di Regedeg dan Bantal Watu sudah berdiri sejak tahun 1954 dan sudah empat kali/4 tahun lalu acara tersebut dilaksanakan dengan tanpa hambatan dan penolakan. Karena memang umat Islam-nya tidur, para pemimpin umat Muslim sibuk masing-masing hal. Sempat terjadi tarik ulur, karena umat Kristen merasa seperti di tekan, padahal kami sama sekali tidak akan menghalangi acara dan maksud baik saudara kami dari umat kristen, yang kami pertahankan karena obyeknya ajuga umat Islam maka umat Islam jangan jadi sasaran misi menarik kaum Muslimin secara perlahan ke gereja dengan TEBAR PESONA!

Alhamdulillah tadi pagi Sarjono menelpon saya, bahwa setiap pendeta dan comittee gereja sudah didatangi, Sarjono dan rekan-rekan para Da'i memberi syarat kepada para pendeta dan comittee gereja bahwa untuk terus berlangsungnya kegiatan kemaunsiaan itu wajib mematuhi:
1. Harus rehat pada jam sholat antara jam 11-13.30, di setiap hari
2. Yang diutamakan hanyalah umat Kristen dan hanya ada peribadatan/doa khusus bagi umat kristen. Yang MJuslim di larang keras diberi doa-doa kristen.
3. Jika umat Islam ada yang datang, maka tgidak boleh diajak-ajak atau di beri  doa-doa ajaran kristen.
4. Umat Islam harus mendampingi acara tersebut sehingga selesai.

Kami sebenarnya sangat geram dan ingin menghentikan aksi gereja ini, namun terlanjur terlambat, informasi baru masuk kepada kami pada Senin lalu. Perijinan sudah selesai dibuat gereja dari tingkat terendah dampai pemerintahan tertinggi di WIlayah Tepus Gunungkidul, kondisi Da'i-da'i kami sendiri pun terbagi-bagi sikap, ada yang sembunyi ketakutan, ada yang setengah-setengah, bajhkan betapa pengecutnya keluarga Da'i kita itu sampai ketakutan sendiri dan istrinya tidak mau makan hanya gara-gara seorang Sarjono yang berani pasang badan menantang kegiatan ini. Walau pun kami harus mengalah demi umat kita yang LAPAR!!!

Kami tidak hendak takabur seolah-oleh tiada suara lain yang melindungi umat kita di tengah badai kristenisasi, namun yang kami sayangkan, kemana suara para tokoh umat Islam sehingga Dengan berat hati, kami harus menerima kegiatan kemanusiaan gereja ini, disertai pengawasan ketat dan  penerangan kepada kaum Muslim, sedangkan kami ini hanya orang pinggiran, lemah dan tiada diperhitungkan. Alhamdulillah kami langsung mendatangi dan berembug dengan pihak pendeta dan comittee gereja sehingga mereka mau menerima ke 4 poin diatas. Kami tak ingin merusak hubungan antar umat beragama, kami hanaya tidak ingin aqidah kami dan umat Islam dikikis oleh BANTUAN KEMANUSIAAN GEREJA SEBAGAI MISI TEBAR PESONA yang menjadikan umat islam MURTAD DIKEMUDIAN HARI akibat berhutang budi kepada gereja.

Sarjono kiprah di Gunungkidul, dan saya beserta rekan-rekan di Temanggung terus bekerja keras untuk memulai TAMAN KANAK-KANAK ISLAM di Masjid Sirothul-Huda Depok Kaloran. Siswanya sudah 17 orang, ada yang beragama Budha.

Ini kabar yang dapat kami kirim. Terima kasih jazakumuilloh ahsanal jazaa atas perhatian dan doa Bapak dan Ibu semua. Barokallohu fiikum wa ahliikum wa amwaalikum.

Salam dari kami
Orang-orang pelosok kampung dibalik gunung

Waris fakhruddin dan kawan-kawan.

Wednesday, 20 June 2012

Tuesday, 19 June 2012

EMAIL DARI PAK WARIS

Email dari pak Waris 

19 Juni 2012


Assalamu'alaikumWr. Wb.

Yth. Bapak Yogi dan Ibu Geulis serta Jamaah khususnya di IATMI Malaysia

Alhamdulillah wa syukru lillah atas pertolongan Alllah SWT Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan AnakUsia Dini yang diselengarakan dibawah manajemen Masjid Sirothul Huda Depok Tlogowungu Kaloran tadi siang secara resmi sudah dibuka. Bapak Camat Kaloran meskipun hanya mengutus Sekretaris Kecamatan (Sekcam) sudah memberi dukungan penuh sehingga meskipun didalam naungan masjid, tadi pun hadir Bapak Sesepuhnya Umat Budha sebagai tetangga. Sore tadi sudaha 15 anak yang mendaftar, kami terimasemua baik anak-anak Muslim atau non Muslim.

Saya belum dapat menulis secara rinci, di Gunungkidul DIY, kami sedang berupaya memberi pemahaman kepadamasyarakat agar tidak menerima perhelatan Gereja Kristen yang akan menggelar Bhakti sosial pasar murah dan pelayanan kesehatan gratis namun dilaksanakan di depan masjid dan hari jumat pekan ini(20 Juni 2012).

Kabar ini saya segerakan untuk dikirim kepada Bapak, semoga menjadi pelepas lelah ditengah padatnya kesibukan Bapak dan keluarga, teriring doa, Semoga Allah SWT melimpahkan gajaran yang lebih banyak dan lebih baik, di dunia dan di akherat kelak serta melipatgandakan balasan dan keberkahan atas rizki yang sudah Bapak belanjakan guna mendukung gerak Dakwah kami.

Terima kasihjazakumulloh khoir

An.Rekan-rekan Da'i pelosok
di Forum Peduli Umat Temanggung

Waris fh

Ke pesan Sebelumnya | 

Wednesday, 13 June 2012

EMAIL DARI PAK WARIS

Email dari pak Waris 

Tanggal 13 Juni 2012

Aswrwb, kami haturkan terima kasih atas bantuan Bapak memforward email kami dan mohon maaf, harusnya kami membuat laporan detail naamun kami masih harus bergerak terus di pedalaman Kutai Barat Kalimantan Timur.

Alhamdulillah, tadi malam kami menyebrang sungai mahakam di tengah gelap malam, walau mobil kami masuk lumpur namun kami tak peduli, umat kita teramat sangat antusias sehingga semestinya kami cuma silaturahmi kepada imam dan pengurus masjid, tetapi beliau-beliau kumpulkan umatnya tua dan yang muda, mereja semua baik yang dan sangat berbahagia dengan kedatangan kami.

Insya Alloh saya pulang dari Kutai Barat Jum'at 15 Juni, untuk pembekalan Da'i Sekolah Tinggi Syari'ah Hidayatullah Balikpapan yang akan dikirim ke seluruh pelosok NUsantara . Baru pada Ahad malamm 17 juni saya pulang Temanggung.

Terima kasih atas doa dan bantuan Bapak/Ibu, jazakumulloh koir.

Wassalam

Waris fh

Monday, 11 June 2012

EMAIL DARI PAK WARIS

Email dari pak Waris 

Tanggal 11 Juni 2012


Surat dari Barongtongkok Kaltim

Kutai Barat, 11/06/2012.

Bismillaahirrahmaanirrahiim,

Yth. Bapak dan Ibu pendukung Dakwah  yang dikasihi Allah SWT

Terima kasih kami kepada Bapak dan Ibu yang sudah mendukung dan membantu gerak Dakwah kami, apapun yang kami mampu. JAzakumulloh ahsanal jazaa. Kami akan terus bekerja keras menjadi pelayan Dakwah, kapan pun dimanapun dan dalam kondisi apapun.

Alhamdulillah sedaya upaya  yang  dapat kami kerjakan, dimana dahulu  Juni 2006 kami memulai kerja Dakwah ini, maka kini apa yang kami mampu, dibawah manajemen Pondok Pesantren Assalam Barongtongkok Kutai Barat , sejak 15 harilalu sehingga hari ini, kami sedang membantu gerak Dakwah, khususnya menghadapi tugas pembinaan muallaf yang sangat memerlukan kesabaran dan kelapangan hati, kami bergerak di Pedalaman Kutai Barat Kalimantan Timur, salah satu basis Kristen terbesar dan terkaya di Indonesia.

Dalam kondisi ini, kami di Temanggung juga sudah memulai dibukanya Taman Kanak-Kanak Islam di perkampungan BUdha di Depok Tlogowungu Kaloran. Disamping kami sedang menyelesaikan bangunan ruang kelas-nya, maka kami tidak mau didahului oleh umat BUdha yang sudah sejak lama akan mendirikan Taman Kanak-Kanak berbasis agama Budha. Tekad kami adalah demi menyelamatkan aqidah dan Islam-nya anak-anak umat Islam,karena akibat selama ini anak-anak kaum Muslimin yag aqidahnya rusak atau bahkan murtad sebagai hasil dari pendidikan oleh sekolah yang didirikan misi Gereja.  

Kami juga sejak sebulan lalu terus berjuang menghentikan langkah umat Kristen di Kalipare Kaliasri Malang selatan, yang sudah dua kali gagal dan kini bangkit lagi kan membangun gereja dan kami berhasil Kami gagalkan sejak Mei 2008 lalu. Kali ini kerja keras mereka sudah luar biasa, akibat umat Islam yang lalai dan mudah ditipu maka pembangunan gereja itu hamper berhasil. Umat Islam justru sangat kurang peduli, tidak memiliki keberanian dan tidak bersatu.
Setelah upaya kami maksimal dan belum mendapatkan hasil, yakni umat Kristen benar-benar tidak akan lagi memangun gereja, maka Jalan kami  harus ditemph untuk mengagalkan tekad umat Kristen  adalah dengan cara MEMBANGUN MASJID, 50 meter dari lokasi yang akan dibangun GEREJA.  Rekan kami Sdr.DidinPratanto, putra asli kalipare yang menjadi Da’I di Gunung Tengger Lumajang Jatim, Kami utus kembali ke kampungnya dan setelah sepekan berupaya kini sudah berhasil mendapat TANAH WAQAF, 20X20 METER untuk mendirikan bangunan masjid.

Yang kini kami memohon bantuan Bapak dan Ibu, mari sisihan Infaq dan shodaqoh jariyah guna membeli pasir, semen batu bata, kayu dan sebagainya. Kita harus segera memulai membangun masjid di Kalipare, yang memang umat Islam cerai berai, masjid terdekat adalah 2 km dari Balai Desa Kalipare, sehingga umat Islam memang masih juga sangat kurang peduli pada Islam-nya namun kami harus mempertahankan aqidah mereka, meskipun mereka selama ini masih pasif, akan tetapi jangan sampai mereka murtad! KArenagereja sudah mengincar  mereka sejak 2008 bahkan sebelum itu.

Mohon agar mengajak rekan ataukerabat keluarga sehingga berkenan peduli mempertahankan aqidah di desa kristis ini. Rekening kami di Bank MUamalat Capem Magelang, No rek. 0180577466 An.Waris Fahrudin SHI MSI qq Forum Peduli Umat, atau Bank Mandiri Cabang Temanggung, No.Rekening 136000653787 an.Waris Fahrudin.

Sekian habar dari kami, kami tunggu kabar dari Bapak dan Ibu , kami haturkan terima kasih jazakumulloh khoir.

Wassalam

Waris Fakhruddin

Monday, 4 June 2012

EMAIL DARI PAK WARIS

Email dari pak Waris

tanggal : 4 Juni 2012


Assalamu'alaykum Warohmatulloh Wabarokatuh,

Yth. Bapak Yogi Ibu Geulis sekeluarga, beserta Jamaah yang dikasihi Alloh SWT

Kami haturkan terima kasih jazakumulloh ahsanal jazaa, barokallohu fiikum wa ahliikum wa amwalikum atas amanah yang dikirim kepada kami. Untuk kesempatan ini aya hanya lampirkan foto masjid gemoulung/manguntosarti Kalimanggis yang berada di tengah umat Budha. Alhadulillah sudah bisa dipakai, selama proses pembangunan juga tidak ada masalah padahal saat ini Temanggung sedang banyak mengalami hal-hal yang sensitif dan mudah dipicu untuk terjadi keributan massa.

Banyak musafir yang singgah untuk sholat, kami sedang mengalirkan air agar saudara-saudara seiman atau mereka yangmau menggunakan fasilitas air bagi pengguna jalan agar dapat terlayani dengan baik.

Kami mohon maaf, sebenarnya kemauan kami tidak ikin bak air begitu besar, tapi di buat towe air dengan tandon/tangki air diatas sehingga nyaman, terjamin kebersihan dan kesehatannya namun kami harus kalah dengan argumen orang-orang di kampunmg yang merasa memliki dan mau membuat esuai selera yang mereka pahami dengan amat terbatasnya wawasan mereka. Kami mengalah saja, yang utama adalah masjid dan kelengkapannya sdudah bisa digunakan untuk ibadah dan dakwah.

Mohon doa Bapak, Ibu an Jamaah malam nanti kami berangkat ke Surabaya mengantar Da'i yang mau tugas di Blitar Selatan, terus ke Surabaya dan menyebrang ke Balikpapan Kaltim, disana ada PR; gereja bethany mengunaakan magic untuk memurtadkan saudara-saudara kita sehingga rekan-rekan dari PP Hidaatlloh meminta kami datang kesana. Bismillah, inya Alloh segera kami berangkat.

Mohon Bapak memfowardemail ini kepada angota dan jamaah, karena saya belum paham caranya mengirim sendiri dalam jumlah alamat yang banyak. Sekali lagi terima kasih jazakumulloh khoir, wassalam

Waris fh dkk
di FPU Tmg
--- Pada Sen, 4/6/12, Waris Fahrudin <fhwaris@yahoo.co.id> menulis:

Dari: Waris Fahrudin <fhwaris@yahoo.co.id>
Judul: Alhamdulillah sudah kita bangun satu masjid lagi di kampung budha
Kepada: waris_fahrudin@yahoo.com
Cc: fhwaris@yahoo.co.id
Tanggal: Senin, 4 Juni, 2012, 5:56 AM

Bismillah, assalamu'alaykum Warohmatulloh Wabarakatuh






Saturday, 2 June 2012

EMAIL DARI PAK WARIS

Email dari pak Waris


Tanggal 2 Juni 2012

pada 02/06/12, jam 10.39 kami dapat MMS Dari BBM Komite Solidaritas Indonesia untuk Palestina (KISPA) MUI:

KH Hasyim Muzadi, Presiden WCRP (WOrld Conference on Religion for Peace) dan Sekjen ICIS (Iternational Conference for Islamic Scholars)&Mantan ketua Umum PB Nahdlatul Ulama tenteng tuduhan INTOLERANSI agama di Indonesia oleh Sidang PBB di Jeneva Swiss: Selaku Presiden WCRP dan Sekjen ICIS, saya sangat menyayangkan tuduhan INTOLERANSI agama di Indonesia. Pembahasan di forum dunia itu, pasti karena laporan dalam negeri Indonsia. Selama berkeliling dunia, saya belum menemukan negara Muslim manapun yang setoleran  Indonesia. Kalau yang dipakai ukuran adalah masalah Ahmadiyah, memang karena Ahmadiyah menyimpang dari pokok ajaran Islam, namun selalu menggunakan stempel Islam dan berorentasi politik Barat. Seandainya ahmadiyah merupakan agama tersendiri, pasti tidak dipersoalkan oleh umat Islam, Kalau yang jadi ukuran adalah GKI YASMIN Bogor, saya berkali-kali kesana, namun  tam[paknya mereka tidak ingin selesai. mereka lebih senang Yasmin menjadi masalah nasional&dunia untuk kepentingan lain daripada masalanya selesai. Kalau ukurannya PENDIRIAN GEREJA, faktornya adalah lingkugan. DI Jawa [pendirian gereja sulit, tapi di Kupang (Batuplat) pendirian masjid juga sangat sulit. Belum lagi pendirian masjid di papua. Kalau ukurannya LADY GAGA&IRSHAD MANJI,bangsa mana yang ingin tata nilainya dirusak, kecuali mereka yang ingin menjual kebanggaan intelektualisme kosong? Kalau ukurannya HAM, lalu di papua kenapa TNI/POLRI/Imam Masjid berguguran tidak ada yang bicara HAM? Indonesia lebih baik tolerabnsinya dariSwiss yang sampai  sekarang tidak memperbolehkan Menara masjid, lebih baik dari Perancis yang masih mempersoalkan Jilbab, lebih baik dari Denmark, Swedia, dan Norwegia, yang tidak menghormati  agama, karena disana ada UU Perkawinan Sejenis.AGama mana yang memperkenankan perkawinan sejenis?! AKhirnya kembali kepada bangsa Indonesia, kaum  Muslinmin sendiri yang harus sadar dan tegas, membedakan mana HAM yang benar (humanisme) dan mana yang sekedar Westernisme".

Sms ini dari KH Hasyim Muzadi, yang sangat luar biasa dan patut diketahui masyarakat luas.

Semoga bermanfaat.

Salam dari kami di pelosok

Waris fakhruddin dan kawan-kawan